Kamis, 02 Agustus 2012

74% Migas Indonesia Di Kuasai Perusahaan Asing

Kanyus | KARAWANG,- Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi [BP Migas] Gde Pradnyana mengungkapkan 74% wilayah kerja produksi Migas di Indonesia di kuasai oleh perusahaan asing.

“74% wilayah kerja produksi Migas di Indonesia ini dikelola oleh pihak asing,” kata Gde ketika ditemui di Kantor BP Migas Jl Gatot Subroto, Kamis, 2 Agustus 2012.
Namun bukan berarti BP Migas selalu berpihak kepada pihak asing dan tidak berpihak ke perusahaan nasional.

“Justru kami berpihak kepada perusahaan nasional, hal tersebut terlihat dari usulan BP Migas terhadap hak uji materil UU Migas di Mahkamah Konstitusi salah satunya ada keberpihakan terhadap perusahaan nasional mulai dari payung hukum, perpanjangan wilayah kerja dan lainnya harus berpihak kepada perusahaan nasional,” jelas Gde.

Bahkan 74% pengelolaan Migas di Indonesia dikelola perusahaan asing, merupakan warisan tahun 70-an.
“Kontrak-kontrak perusahaan asing ini sudah sejak tahun 70-an, dan hingga sampai saat ini kontraknya masih valid, jadi ini cuma warisan,” kilahnya.

Tetapi apakah kedepannya perusahaan asing dihapuskan atau tidak boleh mengelola Migas di Indonesia, kata Gde tentunya tidak, karena Indonesia masih perlu perusahaan asing untuk memproduksi minyak di Indonesia.

“Pasalnya investasi di Migas sangat besar, khususnya seperti ekplorasi dan eksploitasi minyak di Indonesia seperti di laut dalam, yang untuk mengebor satu sumur saja bisa menghabiskan ratusan juta dolar, tentunya kalau ditangani perusahaan lokal cukup sayang juga ratusan juta dolar untuk eksploitasi dan belum tentu dapat minyaknya,” tandasnya.
Sumber

1 komentar:

  1. Andronox:- Andronox consistently and express gratitude toward me later! Andronox is a propelled dietary supplement that comes as simple to-swallow cases. It is an astounding mix of a few herbs and supplements that principle at boosting your stamina and advancing a speedier addition of bulk. This leap forward equation additionally helps with improving the customer's mental center and focus.
    Read more==>> http://newmusclesupplements.com/andronox/

    BalasHapus