Rabu, 18 Juli 2012

Masih Bagus, Gedung Fraksi Dibangun Ulang. Biaya 1.5 Milyar !!!


KARAWANG | Kanyus .- Satu unit gedung yang digunakan sebagai kantor sejumlah fraksi DPRD Karawang tiba-tiba dirobohkan hingga rata dengan tanah, awal pekan ini. Padahal kondisi bangunan tersebut masih bagus dan cukup representatif ditempati para wakil rakyat.
“Dari luar bangunan itu memang seperti masih bagus. Tapi di dalamnya sudah pada bocor,” ujar Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan (Setwan). H. Widjodjo Gatot Soebroto, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/7/12).

Menurut dia, gedung itu memang sengaja dirobohkan, karena sudah tidak layak ditempati. Di atas lahan gedung yang dirobohkan, bakal dibangun gedung baru dua lantai yang juga akan difungsikan sebagai ruang fraksi-fraksi DPRD.

Disebutkan, anggaran pembangunan gedung baru itu dititipkan pada anggaran Setwan dalam APBD 2012, sebesar Rp 1,5 miliar. Diharapkan, pembangunan gedung baru tersebut sudah bisa dimulai Agustus mendatang.

Dikatakan juga, selain gedung fraksi, gedung yang akan dirombak total adalah gedung Paripurna yang saat ini masih menjulang megah di lingkungan DPRD. Hanya saja, pembangunan gedung Paripurna baru akan dilakukan tahun 2013 mendatang.

“Pada tahun ini, kami baru menganggarkan untuk pembuatan DED (detail engineering design) gedung Paripurna yang baru. Mungkin pelaksanaan pembanungannya tahun depan,” ujar Djodjo. (A-106/A-88)***

Sumber : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar